Surat untuk : Hari Ini

Halo, hari ini..
Aku sengaja menulis ini khusus untuk kamu .
Aku bersyukur karena tadi pagi masih bisa bangun seperti biasa, sedikit berolahraga seperti biasa,
bernafas seperti biasa .

Dua hari singgah di Pontianak, enaknya kemana saja ya?

                                                        Sumber : google

Baru dua jam landing , sudah ngedrop aja . Tiba-tiba badan demam dan radang kambuh . Mencoba analisis dong ya , secara berangkat dari Malang pagi-pagi buta kemudian sarapan di bandara . sempat Tanya-tanya sama tim lokal, ternyata … Welcome to Pontianak .

Kenapa gitu? Aku juga penasaran banget nih awalnya . Dan terjawab dengan jelas saat sudah berada di bawah naungan dokter langganan salah seorang rekan lama yang sudah berdomisili di Pontianak. Jadi, cuaca yang jauh berbeda antara Malang dan Pontianak membuat tubuh jadi butuh suplay air yang lebih banyak . Dasarnya aku ga terlalu suka minum ya, jadi ceritanya tubuhku dehidrasi. Ditambah … Pas landing , langsung makan siang di salah satu tempat makan di Pontianak, dan aku baru tahu kalau warga sini suka sekali sama yang namanya MSG , sehingga penggunaan MSG di setiap makanan di sana, jumlahnya lebih banyak dibandingkan kebiasaan penggunaan MSG di kota lainnya. Nah, ini nih yang jadi sumber bencananya. Hehe..

Energi




Ada kalanya seseorang berada pada titik dimana :
Energi untuk memberontak akan apa yang dirasakan sendiri , seperti tak ada.
Tak ada lagi energi untuk menjaga jarak dari orang yang disukai
Tak ada lagi energi untuk berpura-pura kuat sendiri
Tak ada lagi energi untuk pura-pura berlari, padahal hatinya selalu ada di titik yang sama.
Tak ada lagi energi untuk protes pada apa yang dilakukan seseorang yang disukai
Tak ada lagi energi untuk menitikkan air mata sekalipun
Semua energi seperti telah habis tersedot pengingkaran-pengingkaran yang telah dilakukan sendiri , sehingga saat merasa tidak dihargai , yang bisa dilakukan hanya menikmati dalam hati dan doa malam hari .
Semoga ia segera menyadari ,
Ada seseorang yang telah habis energi untuk mencari
Ada seseorang yang bahagia karena tak lagi menipu diri

Mengopi Santai di Garasi , Apabila Hati Senang




Kami akan buka, saat hati senang. Itulah hal menarik saat pertama kali mengunjungi akun socmed @ini_kopi . Trus yang bikin kaget lagi, saat berkunjung kesana, ternyata lokasinya ada di garasi rumah Mas @Triadi.Setiawan , seseorang yang cukup memiliki nama di bidang perkopian di Malang .

Warung Sate Gebug , Kuliner Malang sejak 1920




Kalau berkunjung ke Malang , pasti identiknya kuliner bakso atau es cream di Oen ya. Padahal kalau bergeser sedikit ke utara, sampai PLN Kayutangan, ada warung sate yang sudah sejak 1920 berdiri , namanya Warung Sate Gebug.