Nyobain Mochi isi Es Cream di Mochi Maco


Kalo biasanya nemuin kue mochi itu kan dalemnya ketan yang dihancurkan gitu kan ya,  eh di Malang, ada lho kue mochi yang dalemnya es cream. Kenyal-kenyal seger gitu rasanya , Kemarin aku sempat mampir ke tempat yang namanya Mochi Maco di daerah Jl Galunggung buat nyobain mochi yang isinya es cream ini .



Karena penasaran, aku memesan semua rasa, eh beberapa sudah sold out ternyata , jadinya aku Cuma dapet yang rasa Greentea, durian, vanilla dan strawberry (maruk ya, padahal pilihan rasanya ada 6 lho , haha) . Kue mochi biasanya disajikan panas, tapi yang jenis ini disajikan dingin. Buat yang giginya sedikit sensitif , lebih baik jangan langsung dimakan saat pesanan datang, karena akan membuat gigi terasa ngilu . dinanti saja beberapa menit . eh tapi jangan terlalu lama juga ya, karena isinya mochi (es cream) akan meleleh, dan kue mochinya akan jadi lembek gitu.  Untuk ukuran, kue mochi ini memang dibikin dengan ukuran yang tidak terlalu kecil pun besar, bisa lho kalo mau sekali hap.


Selain es cream mochi , di Mochi Maco juga banyak menu lainnya , untuk minuman, aku mencoba frappe dan green tea . Lumayan sih rasanya dan cenderung tepat untuk dipadukan dengan mochi yang sebelumnya sudah saya lahap.
Kudapan lain yang kupesan yakni cilok goreng keju dan mayo . Ciloknya juga enak lho .. dikasih bumbu kacang buat yang mayo . Gurih tapi ndak berlebih gitu . Tapi favorite yang keju sih.

Perihal harga, Mochi Maco ini masuk kategori kuliner yang murah dan terjangkau sekali oleh kantong mahasiswa. Untuk satu mochi seharga 3-4 ribu , dan menu lain di kisaran 5-15 ribu saja . kalo pengen main-main, disarankan siang saja, karena kalo sore, tempatnya pasti penuh .

Selamat mencoba J

Alamat : Jl Galunggung no 83 malang
Jam operasinal : Senin-Minggu (10.00-22.00)
Twitter : @mochi_MACO
Instagram : mochimaco

2 komentar: