Menutup dan memulai tahun baru di Pantai Siung ,Gunung Kidul, Yogyakarta bersama @TripPiyambakan



 Tau-tau 2014 udah kelar aja ya, cepet banget waktu berjalan. Rasanya kayak baru kemarin nglewatin pergantian tahun dari 2013 ke 2014 dengan tidur setahun (bukan ritual, tapi rutinitas .. haha) , eh tau-tau udah menjalani pergantian tahun lagi . Kali ini jadi spesial banget karena selain keluar dari rutinitas, melewatinya bersama orang yang spesial trus ikutan open tripnya Trip Piyambakan.
Kami ber-15 berangkat jam 12 siang di tanggal 31 dari Yogyakarta, perjalanannya sekitar 3 jam dengan traffic yang lumayan padat , maklum lah ya, akhir tahun. Sampai lokasi langsung cari tempat dan bangun tenda . Menghabiskan sore dengan bermain air dan berburu senja di bukit area pantai . Kemudian makan malam ditemani dengan api unggun dan menanti pesta kembang api saat pergantian tahun.



Pantai siung ini tergolong pantai yang tak terlalu besar, diapit oleh dua bukit dan di salah satu bukitnya ada lokasi campnya gitu . sayangnya aku belum sempat ke lokasi yang itu sih, karena mengambil senja nya di bukit yang satunya lagi .

Pantai siung merupakan pantai yang belum banyak dikelola , terlihat dari jumlah toilet yang ada dan ketersediaan air  serta listrik.  Berlokasi di gunung kidul dan tidak terlalu jauh dari pantai indrayanti. Tapi kalo secara kunjungan, ternyata lumayan juga ya yang bertahun baru di pantai siung .

Perihal budget , untuk berangkat dari jogja sih udah ikut paketan trip senilai 300k , include makan, transport dan kebutuhan camp (tenda, sleeping bed, matras) .

Oh iya, untuk kuliner di pantai siung, harganya standart kok , para penjual tidak terlalu memanfaatkan momen untuk menaikkan harga . kemarin nyobain beli 2 mie ayam + esteh + 1 kelapa muda utuh , seharga 30k .
Untuk retribusi masuk pantai siung, seharga 5k per orang . belum termasuk biaya parkir sih.


Wah hampir lupa ucapin, Selamat tahun baru 2015 dari kami  .. Semoga menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya ya .. J


Foto-foto ini difotoin sama mamas agiz 

1 komentar: