Skripsi dan senyuman yang baru disadari kini


Kembali menjadi mahasiswi memang menyenangkan. Ini hari kesekian yang masih juga “jet lag” karena pergeseran fokus. Setelah meninggalkan tanggung jawab utama (baca: skripsi) selama dua tahun dan berkonsentrasi penuh pada karir dan asmara (yang akhirnya kandas juga) , mengembalikan fokus ke belajar dan menelaah secara akademis pun harus dikejar dengan benar-benar , dengan effort yang tidak main-main.

Aku selalu menyukai buku-buku , dan saat ini sedang dibonusin sama Tuhan untuk kembali intim bersama mereka. Menikmati setiap penantian dan bahkan PHP dari dosen pembimbing, cengar-cengir sama revisi dan kegirangan saat mendapat ACC, yang artinya bisa melangkah ke jenjang eh bab berikutnya.

Skripsi itu lucu, karena bisa membuat siapapun berubah, terpaksa berubah , religius, dan pasrah dibully.  Hari ini, bimbingan di dospem dua, berbarengan dengan adik kelas tentunya . percakapan antara dospem dan adik kelas (sebut saja rio) :

Dospem : “loh kok yang ini begini? “

Rio : “katanya Veda (mantan pacar Rio yang sudah lulus dan dulu anak didik dosen yang sama ) enggak apa-apa begini pak ..

Dospem : “coba revisi lagi deh” (balik-balik halaman), “ gimana kalo yang ini begini ?.. bla..bla..

Rio : “kemarin veda bilangnya seperti ini pak ...“

Dospem : “yaudah, kamu pulang dulu, move on dulu baru bimbingan ya” (sembari menulis nama lengkap Veda di cover depan skripsi Rio di urutan nama dosen pembimbing dan menomori dengan angka 3 ) “Tuh, dospem kamu ada 3 sekarang”

Aku : (nahan ketawa) karena setelah itu giliranku bimbingan , dan yang sama-sama mengantri pun melakukan hal yang sama denganku.

Rio : (keluar ruangan dengan muka merah-padam )

Karena nahan ketawa tadi siang, makanya kutulis sekarang . kalo garing, maafya.. hihi ..

Hari ini, dospem dua membubuhkan tulisan “acc untuk semiar proposal” , betapa riangnya mom ku ketika kuinfokan hal itu padanya . Ternyata yang melengkapi kebahagiianku hari ini adalah, aku menyadari bahwa kebahagiaan ibu , mengalahkan segala bentuk kerisauan dan perjuangan .


Semoga selalu bisa membuatmu berbahagia, mom. :’) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar