Mengunjungi Kopi Pojok Jawatimuran bersama teman-teman @mampirmakan


Agenda rutin rekan-rekan @mampirmakan , setiap hari senin akan mampir ke salah satu lokasi kuliner di Yogyakarta. Nah pas 20/10/14 ,saya berkesempatan bergabung bersama mereka dan mampir di Kopi Pojok Jawatimuran ,  JL cenderawasih 115 Yogyakarta.  Ancer-ancernya sih, perempatan UPN Ringroad utara, ke arah utara, perempatan pertama ke kanan , nanti cari aja signnya di kiri jalan.


Dengan Kopi Pojok , Mas Anggit  ingin mengembalikan kebiasaan ngopi ala Indonesia,yaitu kopi tubruk, sederhana cara menyeduhnya, tidak menggunakan peralatan-peralatan yang terlalu modern tapi esensi dari minum kopi tetap terjaga . Tentunya sembari dikawani obrolan.

Dapur yang sederhana 

Saat ini , Mas anggit masih mengkhususkan warung kopinya dengan varietas kopi Jawa Timuran , ada beberapa yakni : Java Raung , Karlos, Tugusari, Dampit, java Ijen . namun menu paling spesialnya Kopi lanang.
Daftar menu kopi

Kopi lanang menjadi menu yang spesial, karena memang selain bentuknya yang lebih bulat, tidak terbelah seperti biji kopi biasanya , kopi jenis ini juga agak sulit didapatkan. Dari 10 kg kopi yang dipanen, bisa saja hanya 1 kg yang menjadi kopi lanang. Iya, jenis kopi ini terbentuk alami karena kesalahan proses genetika dari pohon kopi , yakni bunga kopi sedang mengalami stress sehingga pembuahannya tidak maksimal.

 Kopi lanang memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dibandingkan kopi lainnya. Dan sedang menjadi incaran para penikmat kopi saat ini, karena citarasa yang unik. Tidak terlalu asam namun juga tidak terlalu pahit seperti kebanyakan kopi di Indonesia bagian timur.

Di Kopi Pojok, juga tersedia beberapa menu lain selain kopi, ada hot chocholate , teh dan beberapa menu lainnya . Serta camilan ringan . 
Disarankan datang bersama rekan, karena lokasinya menyenangkan untuk berbincang bersama kawan , apalagi harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal, berkisar 4-10 k saja.

Lokasi Kopi Pojok Jogja


Bagi yang ingin berkunjung juga ke lokasi ini, boleh disimak di lini masa @kopipojokjogja ,
Jl Cenderawasih 115 Condongcatur, Yogyakarta. 08179431915 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar