Mengunjungi Matantimali, Palu - Sulawesi Tengah



Kalo teman-teman sedang berada di Palu, Sulawesi Tengah , boleh lho mampir ke tempat ini , namanya Matantimali . Berada di area barat kota Palu, perjalanan menuju kesana bisa ditempuh melalui kendaraan roda dua atau mobil, cuma kalo mobil, memang sempit sih jalanannya jadi akan kesusahan kalau berpapasan . Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Skripsi dan senyuman yang baru disadari kini


Kembali menjadi mahasiswi memang menyenangkan. Ini hari kesekian yang masih juga “jet lag” karena pergeseran fokus. Setelah meninggalkan tanggung jawab utama (baca: skripsi) selama dua tahun dan berkonsentrasi penuh pada karir dan asmara (yang akhirnya kandas juga) , mengembalikan fokus ke belajar dan menelaah secara akademis pun harus dikejar dengan benar-benar , dengan effort yang tidak main-main.

Aku selalu menyukai buku-buku , dan saat ini sedang dibonusin sama Tuhan untuk kembali intim bersama mereka. Menikmati setiap penantian dan bahkan PHP dari dosen pembimbing, cengar-cengir sama revisi dan kegirangan saat mendapat ACC, yang artinya bisa melangkah ke jenjang eh bab berikutnya.

Skripsi itu lucu, karena bisa membuat siapapun berubah, terpaksa berubah , religius, dan pasrah dibully.  Hari ini, bimbingan di dospem dua, berbarengan dengan adik kelas tentunya . percakapan antara dospem dan adik kelas (sebut saja rio) :

Dospem : “loh kok yang ini begini? “

Rio : “katanya Veda (mantan pacar Rio yang sudah lulus dan dulu anak didik dosen yang sama ) enggak apa-apa begini pak ..

Dospem : “coba revisi lagi deh” (balik-balik halaman), “ gimana kalo yang ini begini ?.. bla..bla..

Rio : “kemarin veda bilangnya seperti ini pak ...“

Dospem : “yaudah, kamu pulang dulu, move on dulu baru bimbingan ya” (sembari menulis nama lengkap Veda di cover depan skripsi Rio di urutan nama dosen pembimbing dan menomori dengan angka 3 ) “Tuh, dospem kamu ada 3 sekarang”

Aku : (nahan ketawa) karena setelah itu giliranku bimbingan , dan yang sama-sama mengantri pun melakukan hal yang sama denganku.

Rio : (keluar ruangan dengan muka merah-padam )

Karena nahan ketawa tadi siang, makanya kutulis sekarang . kalo garing, maafya.. hihi ..

Hari ini, dospem dua membubuhkan tulisan “acc untuk semiar proposal” , betapa riangnya mom ku ketika kuinfokan hal itu padanya . Ternyata yang melengkapi kebahagiianku hari ini adalah, aku menyadari bahwa kebahagiaan ibu , mengalahkan segala bentuk kerisauan dan perjuangan .


Semoga selalu bisa membuatmu berbahagia, mom. :’) 

Mengunjungi Kopi Pojok Jawatimuran bersama teman-teman @mampirmakan


Agenda rutin rekan-rekan @mampirmakan , setiap hari senin akan mampir ke salah satu lokasi kuliner di Yogyakarta. Nah pas 20/10/14 ,saya berkesempatan bergabung bersama mereka dan mampir di Kopi Pojok Jawatimuran ,  JL cenderawasih 115 Yogyakarta.  Ancer-ancernya sih, perempatan UPN Ringroad utara, ke arah utara, perempatan pertama ke kanan , nanti cari aja signnya di kiri jalan.