June, you made my day..

*Lanjutan 30 Days of happiness* (Day 13)

BERAT BADAN AKU NAIK !! , wauw, ini benar-benar menyenangkan .



Setelah melewati masa- masa berat sedari awal tahun, berat badan merosot signifikan . Paling-paling naik cuma setengah kilogram, trus turun lagi 1 kilogram . begitu seterusnya .

Di akhir 2013, sempat sampai 55 kg (info : Tinggi badanku sekitar 165) . Jadinya kan ideal ya kalo berat badanku 55 kg gitu . Trus , menurun sampai mei 2014, tinggal sekitar 51 kg.

Di akhir 2013 sempat kebingungan sama baju-baju yang tidak cukup, mengakibatkan berbelanja massal (serius ini bukan alibi :p) , terus selama bulan-bulan menurunnya berat badan, terpaksa ikhlas pakai baju yang sedikit kedodoran, kelihatan sekali di celana sih .

Hobi selfie yang sering kusebut #nofie , mengantar di setiap jepretan di perjalanan waktu . lha kok dilihat-lihat pipi makin tembem ya, seharian ini tadi juga banyak yang nyeletuk di kantor, "pipinya tembeman deh" , yaudah dong demi menjawab rasa penasaran, aku timbang berat badan, menggunakan timbangan kain. Kenapa? yang pertama karena di kantor tidak kutemukan timbangan berat badan beneran, yang kedua, justru timbangan kain ini jauh lebih akurat . Kalo ndak akurat kan bisa rugi kalo beli-beli kain. Hehe .

Ini penampakan timbangan kainnya ..

Terakhir cek berat badan sih di akhir mei, numpang di apotik depan gang kost, itu 51 kg sekian deh . Dan, hasil hari ini adalah .... Tara...

Iya, benar 54.44 Kg .. Naik 3 Kg an lah ya..

Banyak banget ya yang sedih karena berat badannya di jarum itu-itu saja , mungkin ada beberapa hal yang bisa saya bagi :

1. Pikiran : memang harus dijaga banget, selama belum bisa mengikhlaskan apa yang terjadi di hidup dan mencoba menikmatinya , tubuh akan merespon dengan tidak sempurnanya proses metabolisme makanan yang kita konsumsi (ini teori ngasal)
2. Jadwal makan : Sesibuk apapun, jangan pernah lupa jam makan , otak dan badan perlu nutrisi yang tepat untuk kegiatan yang berat . Kalo biasa melek sampai pagi-pagi gitu, coba makan diatas jam 11 malam, dan minum susu sebagai pengantar tidur.
3. Air putih : Tidak baik kekurangan air putih, minum sebanyak-banyaknya , membantu mengencerkan darah sehingga sirkulasi oksigen ke otak lebih lancar dan ginjal tidak bekerja berat. Sehingga cadangan energi tidak terbuang sia-sia dan bisa ditumpuk di tubuh .
4. Tertawa : Sering-seringlah berkumpul dengan teman-teman, dan perbanyak tertawa.
5. Mungkin bisa dicoba saran yang ini juga, coba buka hati dan membiarkan orang-orang baru terlibat di kehidupan kita . (bahasa kekiniannya : Move On)
Kira-kira begitu sih.. Boleh lho dicoba ..
Selamat berbahagia .. :)

4 komentar: